GIRLS WE TRAVEL - Cara Cari Teman Traveling Melalui Komunitas Khusus Perempuan.

Bagi kaum hawa di Indonesia, ruang lingkup traveling kini kian meluas. Terdapat berbagai metode menarik yang patut dicoba, mulai dari open trip dengan orang asing hingga solo traveling. Namun nyatanya, masih terdapat stigma untuk kedua metode tersebut, baik itu mengenai aspek keamanan saat bepergian sendirian, ajaran dari agama kepercayaan, budaya dalam keluarga, hingga karakter individu. Pun traveling dengan sahabat kerap kali gagal akibat perbedaan kesibukan, selera, dan juga finansial, sehingga cari teman baru untuk traveling bisa menjadi salah satu jalan keluar.

Nah, bagi perempuan dinamis yang merindukan untuk traveling dan menginginkan teman baru namun masih galau harus memilih metode yang mana, kini tidak perlu khawatir lagi karena alternatif baru sudah tersedia. Sebuah komunitas perempuan yang memberikan ruang unik untuk eksplorasi, koneksi, berdiskusi, berbagi, dan melakukan tur yang telah dikuratori oleh sekelompok perempuan. Singkatnya, Girls We Travel adalah platform cari teman traveling khusus untuk perempuan, di mana setiap anggotanya akan diajak untuk bersenang-senang, bersikap apa adanya, dan merasa bebas di lingkungan yang aman! Sesuatu yang tidak akan temukan saat solo traveling atau open trip.

Credit: misshappyfeet.blogspot.com/

Beda dari aplikasi cari teman yang mainstream, untuk bergabung dengan platform website Girls We Travel setiap individu diharuskan untuk membuat profil selayaknya akun sosial media. Setelah itu setiap anggota dapat cari teman dengan follow profil satu sama lain dan berkoneksi sebelum - selama - dan setelah perjalanan. Mereka dapat janjian untuk pergi ke salah satu tur yang tersedia, dari petualangan beranggaran murah hingga liburan mewah yang terjangkau, terdapat juga retret, active escapes, wisata pedesaan, dan banyak lagi... Tur yang ditawarkan pun unik, terdiri dari 4 hingga maksimal 10 orang untuk pengalaman yang lebih personal. Pada setiap tur, akan ada keseimbangan antara kegiatan kelompok dan waktu pribadi. Tentunya tidak seperti liburan grup konvensional lainnya dengan tipikal grup besar dan pemandu yang mengibarkan bendera. Sebagian besar tur yang ditawarkan pun sudah termasuk dengan sesi pemotretan bersama seorang fotografer profesional. Tidak ketinggalan pula layanan personal concierge yang siap membantu mempermudah perjalanan para anggota.

Cari teman baru memang bisa jadi hal yang mengintimidasi, namun dengan berkenalan melalui komunitas online akan membuat proses terasa lebih mudah. Dalam proses cari teman, yang penting setiap individu siap untuk terbuka, menerima karakter orang lain, dan juga mau untuk saling berbagi girl power!

updated